Unik! Massa Demo Peringatan 24 Tahun Reformasi Nyanyikan Lagu Buruh Tani versi Koplo

Sabtu, 21 Mei 2022 - 15:56 WIB
loading...
Unik! Massa Demo Peringatan 24 Tahun Reformasi Nyanyikan Lagu Buruh Tani versi Koplo
Elemen buruh dan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Arjuna Wisata, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022). Foto: MPI/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Elemen buruh dan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Arjuna Wisata, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022). Unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, Hari Pendidikan Nasional, dan 24 Tahun Reformasi.

Ada yang unik di tengah-tengah aksi demo tersebut. Di mana, massa aksi menyanyikan lagu dari band Marjinal 'Buruh Tani' dengan versi koplo.

Baca juga: Peringati Reformasi, Ribuan Aliansi Buruh Penuhi Kawasan Patung Kuda

Pantauan MNC Portal di lokasi, ribuan massa aksi kompak berjoget dengan gayanya masing-masing. Ada yang melakukan badannya seperti mendengar lagu dangdut, ada pula yang lompat-lompat kegirangan

Seorang orator memberi pengumuman terlebih dulu bahwa lagu yang akan dinyanyikan adalah versi terbaru. "Ingat ya, ini versi lagi yang terbaru," ucap orator perempuan tersebut.

Baca juga: Unjuk Rasa 21 Mei, Pangdam Jaya: Tugas Kita Mengamankan, Bukan Menghalau dan Menindak



Sekadar informasi, rbuan massa ini terdiri dari aliansi gerakan multisektoral berbagai macam organisasi. Antara lain Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), Sentral Gerakan Buruh Nasional (SGBN), dan Konfederasi Serikat Nasional (KSN).

Selain itu, ada juga dari Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif untuk Demokrasi (Sindikasi), Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA), dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonsia (YLBHI).
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1749 seconds (11.210#12.26)