Ngeri! Warga Tangerang Temukan Ular Sanca 2 Meter di Pekarangan Rumah

Sabtu, 21 Mei 2022 - 00:18 WIB
loading...
Ngeri! Warga Tangerang Temukan Ular Sanca 2 Meter di Pekarangan Rumah
Warga Kampung Bunar, Cisoka, Kabupaten Tangerang dikejutkan dengan penemuan ular Sanca sepanjang 2,5 meter di pekarangan rumah warga, Jumat (20/5/2022). Foto/Isty Maulidya/MPI
A A A
TANGERANG - Warga Kampung Bunar, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang dikejutkan dengan penemuan ular Sanca sepanjang 2,5 meter di pekarangan rumah salah seorang warga, Jumat (20/5/2022).

Baca juga: Ular Sanca Delapan Meter Hebohkan Warga di Enrekang

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, pemilik rumah menemukan ular tersebut sekitar pukul 13.55 WIB. Saat itu pemilik rumah hendak mengambil bambu di pekarangan rumahnya.



"Ular Sanca itu berada di pekarangan rumah milik Bapak Acing warga kampung Bunar. Kemudian temuan itu langsung dilaporkan melalui nomor telepon Damkar Kabupaten Tangerang," ujar Munir.

Saat evakuasi ular, petugas mengalami sedikit hambatan karena posisi ular ada di atas tumpukan bambu. Namun, anggota pos Cisoka dapat mengatasi dengan baik, dan ular tersebut dapat dievakuasi.

"Salah satu petugas kamj dari Pos Cisoka langsung sigap menangkap ular menggunakan peralatan yang digunakan, kemudian di bantu oleh anggota lainnya, sehingga ular bisa di evakuasi dengan cepat," kata Munir

Untuk sementara ular sanca kami amankan di Pos Cisoka, dan selanjutnya akan di serahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Tegal Angus Jakarta.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1334 seconds (10.101#12.26)