Internet Bandara Soetta Mati 2 Jam, Layanan Imigrasi Sempat Terganggu

Jum'at, 20 Mei 2022 - 19:35 WIB
loading...
Internet Bandara Soetta Mati 2 Jam, Layanan Imigrasi Sempat Terganggu
Layanan di loket imigrasi Bandara Soetta sempat mengalami hambatan akibat jaringan internet mati selama 2 jam. Foto/MPI/Nandfha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Layanan di loket imigrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sempat mengalami hambatan akibat jaringan internet mati selama 2 jam. Hal tersebut membuat antrean penumpang sempat mengular panjang pada Jumat (20/5/2022) siang sejak pukul 11.59 WIB hingga 14.27 WIB.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta, Muhammad Tito Andrianto mengakui terjadi penumpukan penumpang di Gate Imigrasi dampak dari gangguan jaringan internet di Terminal 3. Layanan tetap dilakukan dengan pemeriksaan manual.

"Penumpukan penumpang ada tapi bisa teratasi dan segera bisa terurai. Antrean tetap berjalan dengan menggunakan skip aplikasi secara manual" ujar Tito pada Jumat (20/5/2022).

Tito mengatakan, permasalahan jaringan internet di Terminal 3 Bandara Soetta menyebabkan sistem Border Control Management tidak terhubung. Hal ini menyebabkan gangguan pada Aplikasi Pemeriksaan Keimigrasian (APK).

"Indikator dan keterangan pada setting jaringan memperlihatkan tanda berwarna oranye dan tidak terhubung," katanya. Baca: Disebut Langgar Privasi karena Foto Member NCT Dream, Ini Penjelasan Imigrasi Bandara Soetta

Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta telah mengambil langkah preventif dalam mengatasi masalah ini yaitu, pada pukul 12.22 WIB petugas konter melakukan skip aplikasi perlintasan terhadap warga negara Indonesia serta mendokumentasikan paspor dan mencatat daftar penumpang. Sementara untuk Warga Negara Asing dilakukan pemeriksaan menggunakan mobile unit.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1289 seconds (10.177#12.26)