Hujan Deras, Pesantren Assyzahu di Legok Tangerang Longsor

Kamis, 19 Mei 2022 - 00:50 WIB
loading...
Hujan Deras, Pesantren Assyzahu di Legok Tangerang Longsor
Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang membuat area sebuah pesantren di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang mengalami longsor. Foto/isty maulidya
A A A
TANGERANG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang pada Rabu, 18 Mei 2022 sore membuat area sebuah pesantren di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang mengalami longsor.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pada sore hari, di area belakang Pondok Pesantren Assyzahu. Saat ini pihak BPBD Kabupaten Tangerang sudah berada di lokasi untuk memeriksa keadaan paska longsor.

"Kejadian longsor menurut santri pesantren terjadi sekitar jam 3 sore, sekarang tim sudah ada di sana untuk mengecek lokasi," ujarnya.



Akibat dari peristiwa tersebut, area belakang pesantren yang digunakan untuk tempat mencuci rusak parah. Sementara itu tidak ada korban jiwa ataupun luka dari peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban jiwa hanya tepat belakang pesantren terjadi pergeseran tanah atau longsor yang di pakai tempat untuk cuci pakaian santri," lanjutnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)