Hujan Sebentar Jalan Abdullah bin Nuh Bogor Cepat Terendam, Ini Penyebabnya

Rabu, 18 Mei 2022 - 17:03 WIB
loading...
Hujan Sebentar Jalan Abdullah bin Nuh Bogor Cepat Terendam, Ini Penyebabnya
Jalan Abdullah bin Nuh, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor kerap terendam ketika hujan deras mengguyur. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Jalan Abdullah bin Nuh, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor kerap terendam ketika hujan deras mengguyur. Salah satu penyebabnya karena tersumbatnya drainase di jalan tersebut.

Pedagang buah bernama Fiki mengatakan, air menggenangi ruas jalan khususnya yang berada di sekitar Halte Kolam Renang Yasmin. "Hujan gede saja. Kalau kecil nggak tergenang," ujarnya, Rabu (18/5/2022).
Baca juga: Bogor Diguyur Hujan Deras, Bojong Gede Kebanjiran

Genangan berasal dari aliran air drainase yang tersumbat hingga meluap ke jalan. Ketinggian air cukup menyulitkan pengguna jalan terutama sepeda motor sekitar 10-20 cm. "Mampet selokannya sejak ada pohon yang roboh di situ," ucapnya.

Genangan yang terjadi tidak berlangusung lama. Karena, kesigapan petugas yang langsung membersihkan aliran drainase yang tersumbat sehingga air yang menggenangi jalan cepat surut.

Sebelumnya, beredar video di media sosial Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor terendam. Mobil dan motor harus ekstra hati-hati ketika melintasi jalan tersebut karena genangan cukup tinggi.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1040 seconds (10.101#12.26)