Jokowi resmikan Taman Waduk Pluit

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 14:42 WIB
Jokowi resmikan Taman Waduk Pluit
Jokowi resmikan Taman Waduk Pluit
A A A
Sindonews.com - Setelah pengerjaan Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara dikebut, akhirnya taman tersebut mulai bisa dinikmati warga. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan langsung penggunaan taman tersebut.

"Saya titip semuanya ikut merawat dan menjaga, saya titip kalau ada sampah ya diambil," kata Jokowi saat meresmikan Taman Waduk Pluit, Sabtu (17/8/2013).

Di hadapan warga yang telah berkumpul sejak tadi pagi, Jokowi menjelaskan jika Taman Waduk Pluit ini sepenuhnya disediakan bagi masyarakat. Atas dasar itu, warga diminta tetap menjaga kelastariannya secara bersama-sama.

"Kalian yang gunakan, bukan saya. Jadi saya ingin waduk ini nanti dirawat. Lihat itu sebelah sana, ada berkrat-krat sampah yang kita ambil. Jangan lagi ada kaya gitu," ucapnya sambil menujuk ke arah tumpukan sampah di Waduk Pluit.

Mantan Wali Kota Solo ini menerangkan, Taman Waduk Pluit nantinya akan menjadi tempat wisata dan publik area warga. Di lokasi, nantinya bakal dibangun tempat pemancingan yang bisa digunakan kapan pun.

"Airnya bersih bisa dipakai berenang," tuturnya.

Pada acara peresmian itu, Jokowi menandatangi batu prasasti sebagai tanda diresmikannya taman ini.

Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, pemimpin yang gemar blusukan tersebut berbaur dengan warga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5720 seconds (0.1#10.140)