Pastikan Keamanan Waisak, Polres Tangerang Kota Terjunkan Tim Gegana Sisir Vihara

Senin, 16 Mei 2022 - 15:00 WIB
loading...
Pastikan Keamanan Waisak, Polres Tangerang Kota Terjunkan Tim Gegana Sisir Vihara
Polres Metro Tangerang Kota melakukan sterilisasi sejumlah vihara di wilayah hukumnya, Senin (16/5/2022). Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polres Tangerang Kota melakukan sterilisasi sejumlah vihara di wilayah hukumnya, Senin (16/5/2022). Sterilisasi itu dilakukan dalam rangka pengamanan hari Tri Suci Waisak 2022.

Setiap sudut ruangan di Vihara disisir pasukan Gegana untuk memastikan tidak ada gangguan saat peribadatan umat Buddha berlangsung di Kota Tangerang yakni Vihara Boen San Bio, Jalan Bhakti, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, dan Vihara Boen San Bio, Jalan KS Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, dilakukan sterilisasi.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan, upaya sterilisasi dilakukan untuk memastikan Keamanan dan kenyamanan bagi umat Buddha dalam melakukan peribadatan Tri Suci Waisak, Senin (16/5/2022) yang juga merupakan hari libur nasional. Tidak ada hambatan dan tidak ditemukan adanya barang yang membahayakan.



"Polri berkewajiban menjaga situasi aman pada setiap perayaan hari besar umat di Indonesia, di turunkannya pasukan Gegana guna memastikan tidak ada gangguan saat peribadatan Tri suci Waisak bagi umat Budha di Kota Tangerang," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (16/5/2022).

Menurutnya, Kota Tangerang kerukunan umat beragama sangat terjaga dan terawat, Dia menjamin upaya pencegahan terhadap gangguan itu. Bahkan Polres Metro Tangerang Kota juga menempatkan anggota dibantu TNI dan Pemerintah Daerah di vihara-vihara yang ada di Kota Tangerang.

"Teloransi yang sudah terbangun dengan baik akan terus terjaga di Kota Tangerang," tukasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)