Jelang Waisak, Begini Kondisi Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor

Minggu, 15 Mei 2022 - 11:36 WIB
loading...
Jelang Waisak, Begini Kondisi Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor
Volume kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mengalami peningkatan pada Minggu (15/5/2022). Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Volume kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mengalami peningkatan. Karena itu, Jalur Puncak tengah diberlakukan sistem satu arah atau oneway menuju kawasan tersebut.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana mengatakan sistem oneway tersebur diberlakukan sejak pukul 08.30 WIB. Terlihat arus yang mengarah ke Puncak lebih banyak dibanding arus sebaliknya.

”Dapat kami laporkan untuk arus di seputaran Gadog bahwasanya kami sedang melaksanakan rekayasa lalu lintas oneway ke arah Puncak. Oneway ini kami laksanakan mengingat arus yang menuju Puncak lebih banyak dibanding yang menuju Jakarta,” kata Ketut, Minggu (15/5/2022).

Sistem oneway ini diberlakukan secara situasional. Apabila arus lalu lintas sudah normal atau terkuras, petugas akan kembali membuka normal dua arah. ”Ini (oneway) diberlakukan situasional sampai dengan arus kembali normal,” jelas Ketut.



Meski begitu, kondisi lalu lintas di Jalur Puncak saat ini tidak sepadat seperti Sabtu 14 Mei 2022. Pengendara diimbau selalu aturan lalu lintas dan mengikuti setiap arahan petugas di lapangan. ”Dibandingkan kemarin, lebih padat kemarin. Kami imbau tertib berlalu lintas,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)