May Day Fiesta 2022, Masyarakat Diimbau Hindari Depan Gedung DPR dan Kawasan GBK

Sabtu, 14 Mei 2022 - 06:19 WIB
loading...
May Day Fiesta 2022, Masyarakat Diimbau Hindari Depan Gedung DPR dan Kawasan GBK
Sejumlah elemen buruh akan melakukan aksi unjuk rasa dengan mengusung nama May Day Fiesta 2022 di depan gedung DPR dan kawasan GBK. Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Sejumlah elemen buruh akan melakukan aksi unjuk rasa dengan mengusung nama May Day Fiesta 2022 pada hari ini, Sabtu (14/5/2022).Aksi tersebut berlangsung di dua lokasi berbeda.

Pertama, massa akan menyampaikan aspirasinya di depan Gedung DPR RI. Kedua, mereka bergeser ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau agar masyarakat dapat menghindari kawasan GBK dan DPR pagi ini.

"Jangan lupa dari pagi sampai siang di depan DPR MPR juga ada aksi unjuk rasa, jadi memang sebaiknya dihindari juga kawasan DPR MPR," ucap Sambodo, Sabtu (14/5/2022).



Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena juga membenarkan soal lokasi aksi massa. Dia mengungkap, aksi di depan Gedung DPR RI berlangsung hanya satu jam.

"Ya jam 09.30 WIB ada sebagian massa sekitar 10 ribu ke depan DPR untuk menyuarakan aspirasinya," kata Andi saat dihubungi MNC Portal, Jumat 13 Mei 2022.

Selanjutnya, massa bergeser ke GBK untuk menlanjutkan aksinya. Andi memperkirakan, sebanyak 67.200 buruh akan memadati kawasan GBK.

"Hanya satu jam saja (aksi di depan DPR), setelah itu kita akan long march dari DPR ke GBK," ucap Andi.

"Karena kita khawatir kalau sampai 60 ribu orang yang hadir di jalan (di depan DPR), itu akan sangat menganggu masyarakat," sambungnya.

Total massa yang hadir, kata Andi, mencapai 67.200 orang saat berkumpul di GBK. Mereka terdiri dari empat elemen buruh berbeda yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI), dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)