Muncul 3 Nama Pj Gubernur DKI, Putri Zulhas Sebut Anies Tak Bisa Digantikan Orang Sembarangan

Jum'at, 13 Mei 2022 - 21:46 WIB
loading...
Muncul 3 Nama Pj Gubernur DKI, Putri Zulhas Sebut Anies Tak Bisa Digantikan Orang Sembarangan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Muncul 3 nama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan . Masa jabatan Anies akan habis pada Oktober 2022 mendatang.

Tiga nama yang mencuat yakni Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi, Sekda DKI Jakarta Marullah, dan Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Juri Ardiantoro.
Baca juga: Mendagri: Penunjukan 5 Penjabat Gubernur Berlangsung Demokratis

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani menuturkan meskipun kewenangan tersebut sepenuhnya milik Presiden dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), namun standar pengganti Anies tidak bisa sembarangan.

"Pak Anies sudah pasang standar yang sangat tinggi sebagai pemimpin Jakarta, kerja-kerjanya dicintai warga. Karena itu, pengganti beliau juga harus orang yang punya jiwa kepemimpinan yang sama," ujar putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) ini, Jumat (13/5/2022).

"Kalau melihat dari tiga nama yang diusulkan, semuanya bagus. Pak Heru Budi bagus, pernah jadi eksekutif ibu kota tentu paham psikologis Jakarta. Pak Marullah bagus, sekda saat ini. Begitupun dengan Pak Juri Ardiantoro, bagus, banyak pengalaman dalam memimpin," tambahnya.

Zita berharap siapa pun yang akan menggantikan sementara posisi Gubernur DKI dapat merealisasikan pembangunan dan proyek yang tengah dibangun Anies.
Baca juga: Pengangkatan Penjabat Kepala Daerah Digugat ke MK, Ini Alasannya

(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3064 seconds (11.210#12.26)