DKI Klaim CFD di Masa PSBB Transisi Berjalan Kondusif

Minggu, 21 Juni 2020 - 15:41 WIB
loading...
DKI Klaim CFD di Masa PSBB Transisi Berjalan Kondusif
CFD dipadati pengunjung yang ingin olahraga bersepeda di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/6/2020). Foto/Isra Triansyah/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengklaim pelaksanaan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta Pusat, perdana Minggu (21/6/2020) berjalan kondusif. Warga yang beraktivitas di CFD dinilai mampu menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pelaksanaan CFD pada masa transisi PSBB kali ini dilaksanakan dengan batasan-batasan tertentu. Pertama soal waktu operasional mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB yang sebelumnya pada masa normal hingga pukul 11.00 WIB.

Kemudian, lanjut Syafrin, dalam pelaksanaannya tidak boleh ada partisipan dan juga pedaga g karena dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan.( )

"Alhamdulillah kita lihat dari pelaksanaan hari ini seluruhnya berjalan cukup baik. warga yang aktivitas dapat jalankan protokol kesehatan secara baikpelaksanaan HBKB di masa covid ini berlangsung secara kondusif," kata Syafrin di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (21/6/2020).

Syafrin menjelaskan, pembatasan ataupun pemisahan jalur dari tiga aktifitas utama di HBKB yakni untuk pejalan kaki, jogging dan pesepeda juga berjalan efektif. Bahkan jalur sepeda yang disiapkan tiga jalur cukup ada peningkatan pesepeda secara signifikan.

"Dan tentu ini juga tidak lepas dari peran serta seluruh stake holder, instansi terkait mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas UMKM dan sebagainya," pungkasnya.( )

Padahal, dalam pelaksanaan CFD masa PSBB Transisi itu, banyak terjadi pelanggaran protokol kesehatan. Bahkan banyak anak anak yang sejatinya tidak boleh ada di lokasi CFD. Pihak kepolisian pun berjanji akan mengevaluasi CFD.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)