Kali Sabi Banjir, Bocah 11 Tahun Hilang Terseret Arus

Kamis, 12 Mei 2022 - 07:28 WIB
loading...
Kali Sabi Banjir, Bocah 11 Tahun Hilang Terseret Arus
Seorang bocah laki-laki berinisial AH (4) tenggelam terseret arus Kali Sabi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Rabu, 11 Maret 2022 sore.Foto/MPI/Isty Maulida
A A A
TANGERANG - Seorang bocah laki-laki berinisial AH (4) tenggelam terseret arus Kali Sabi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Rabu, 11 Maret 2022 sore. Korban saat itu diketahui sedang bersama orang tuanya disekitar lokasi.

Berdasarkan keterangan dari Tim SAR, korban tenggelam sekitar pukul 16.30 WIB ketika sedang melihat banjir bersama orang tuanya di depan PT Luxtera. Anak tersebut lepas dari pengawasan sang ayah yang pada saat itu sedang mencuci motornya.

Tiba-tiba saja bocah tersebut terjatuh ke dalam aliran Kali Sabi dan terseret arus.

"Kita akan optimalkan pencarian terhadap korban pada malam ini, kemungkinan akan terkendala cahaya nanti pada saat pencarian namun sudah ditekankan kepada tim bahwa keselamatan adalah hal yang utama," ungkap Kepala Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman pada Rabu, 11 Mei 2022 malam.

Hendra menuturkan, pencarian akan dibagi menjadi beberapa area pencarian. Pertama, melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang aliran Kali Sabi hingga radius 1 Km. Kedua, melalui pengamatan secara visual di bantaran Kali Sabi, dan apabila kondisi memungkinkan dilakukan penyelaman dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dalam melakukan pencarian pada malam ini diantaranya adalah Kantor SAR Jakarta, Koramil Cibodas, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, dan masyarakat.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)