Produksi Sampah di Kota Bekasi Naik 10% Selama Lebaran

Rabu, 11 Mei 2022 - 15:30 WIB
loading...
Produksi Sampah di Kota Bekasi Naik 10% Selama Lebaran
Produksi sampah di Kota Bekasi naik 10% selama lebaran 2022. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi mencatat kenaikan sampah di Kota Bekasi selama masa lebaran tahun 2022. Peningkatan produksi sampah itu mencapai 10 persen.

”Secara umum peningkatan sampah sebelum lebaran dan setelah lebaran kita masih di kisaran 10 persen,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana, Rabu (11/5/2022).

Yayan menjelaskan, kenaikan sebenarnya sudah tercatat sejak H-7 sebelum lebaran. Jumlah tersebut terus naik hingga momen lebaran pun usai. Lebih lanjut kenaikannya pun tidak tercatat seperti lebaran sebelumnya pada tahun 2022.

”Justru setelah lebaran kami melihat peningkatan tidak lebih dari dibawah 10 persen, tidak terlalu banyak mungkin beberapa warga masih ada di kampung,” ucapnya.

Yayan menegaskan tidak ada kendala pengangkutan sampah selama momen lebarannya. Hal ini sebab, petugas sampah yang dikerahkan tetap bekerja dalam shift-shift tertentu.

”Kita sudah bagi petugas-petugas di lapangan yang sudah stand by di titik tertentu, sudah kami perintahkan semuanya melaksanakan pelayanan dengan penuh,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2790 seconds (0.1#10.140)