200 Warga Pasar Gembrong Akan Direlokasi ke Rusun Cipinang Besar Utara

Rabu, 11 Mei 2022 - 10:54 WIB
loading...
200 Warga Pasar Gembrong Akan Direlokasi ke Rusun Cipinang Besar Utara
Pemkot Jakarta Timur akan merelokasi ratusan warga Pasar Gembrong, Jakarta Timur, yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Timur akan merelokasi ratusan warga Pasar Gembrong , Jakarta Timur, yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu. Para korban kebakaran ini rencananya direlokasi ke Rusun Cipinang Besar Utara (CBU), Jatinegara, Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, pemindahan sementara tersebut dikarenakan melihat kondisi warga yang telah lama bermukim di pengungsian. Selain menguras kenyamanan, berlama-lama di tempat pengungsian juga mengganggu kesehatan para korban.

"Ada sebanyak 200 orang yang masih mengungsi. Saya sampaikan ke mereka, tidak bisa selamanya di tanah seperti itu (lahan terbuka pengungsian), enggak manusiawi. Kami punya Rusun CBU baru dibangun,” kata Anwar di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (10/5/2022).

Anwar menuturkan, nantinya proses relokasi tersebut akan bekerja sama dengan pihak kecamatan dan kelurahan. Sehingga, warga yang terdampak akan beristirahat dengan nyaman sembari menunggu rampungnya revitalisasi kawasan Pasar Gembrong.

Seperti diketahui, nama Pasar Gembrong sudah tak asing lagi bagi warga masyarakat Jakarta. Pasar yang berada di Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur itu pada Minggu, 24 April 2022 malam hangus terbakar.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3794 seconds (0.1#10.140)