Gawat! Pemkot Bekasi Deteksi 1 Pasien Hepatitis Misterius

Selasa, 10 Mei 2022 - 11:19 WIB
loading...
Gawat! Pemkot Bekasi Deteksi 1 Pasien Hepatitis Misterius
Pemkot Bekasi temukan satu pasien terdeteksi mengidap penyakit hepatitis misterius di Kota Bekasi. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi mengonfirmasikan satu orang pasien hepatitis misterius ditemukan di wilayahnya. Namun untuk jenis penyakit hepatitisnya masih belum diketahui lebih lanjut dikarenakan pasien tersebut sudah dirujuk ke RSCM, Jakarta Pusat.

”Kemarin ada satu orang yang terindikasi terkena hepatitis di RS Hermina, tetapi bukan warga Kota Bekasi dan kini bagi pasien itu langsung dirujuk ke RSCM,” ujar Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Selasa (10/5/2022).

Tri mengatakan, dikarenakan adanya temuan hal itu. Maka, Pemkot Bekasi tengah berupaya untukmengantisipasi dan meminimalisir penyebaran kasus hepatitis kepada warga masyarakat yang berada di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan.

Dengan, upaya yang dilakukan ialah melalui edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat agar mengetahui betul tentang bahaya dan penanganan hepatitis apabila terpapar kasus tersebut. ”Kita terus sosialisasikan bahaya penyakit ini sampai tingkat bawah,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mencatat 15 kasus hepatisis misterius di temukan di Indonesia. Kasus tersebut ditemukan sejak 27 April 2022. Kemenkes saat ini tengah melakukan koordinasi dan diskusi dengan WHO dan beberapa negara.

Selain itu, dari puluhan kasus yang tercatat, sebanyak 4 orang meninggal dunia dan 11 orang lainnya tengah dirawat intensif fasilitas kesehatan. Saat ini, Pemkot Bekasi meminta warganya untuk mewaspadai penyakit mematikan ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)