Puspomad Turun Tangan Usut Kasus Mobil Dinas TNI AD Serempetan di Tol Jatikarya Bekasi

Selasa, 10 Mei 2022 - 03:46 WIB
loading...
Puspomad Turun Tangan Usut Kasus Mobil Dinas TNI AD Serempetan di Tol Jatikarya Bekasi
Puspomad mendalami kejadian serempetan mobil Xpander Putih dengan kendaraan dinas TNI AD di Pintu Tol Jatikarya Bekasi. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) mendalami kejadian serempetan mobil Xpander Putih berpelat B 2890 SZL dengan salah satu kendaraan dinas TNI AD berpelat 7595-52. Peristiwa yang terjadi di Pintu Tol Jatikarya Bekasi Senin, 2 Mei 2022 lalu itu viral di media sosial.

"Kami (TNI AD) sudah mendapatkan laporan terkait kejadian ini, dan pihak Puspomad sedang mendalaminya," ujar Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangannya, Senin (9/5/2022).

Tatang memaparkan, TNI AD telah meminta keterangan dari pemilik kendaraan dinas tersebut. Tak hanya itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Satlantas Jalan Tol dan pihak Jasa Marga untuk mendalami rekaman CCTV di lokasi kejadian.

Baca juga: Serempet Tiang Listrik, Truk Pembawa Solar Terguling di Bogor

Dia menegaskan, TNI AD akan meminta keterangan dari beberapa saksi berkaitan dengan kasus ini. Termasuk sangat pengemudi Xpander Putih tersebut. "Sambil pendalaman ini berjalan, yang bersangkutan (pemilik Randis TNI AD) akan diproses," imbuh Kadispenad.

Dirinya menyampaikan, TNI AD akan memberikan proses hukum atas oknum prajurit yang terbukti melakukan pelanggaran. Tatang meminta agar masyarakat tak terprovokasi atas kejadian yang viral di media sosial tersebut.



Baca juga: Gagalkan Aksi Begal, Dua Prajurit Yonarhanud Dapat Apresiasi Jenderal Dudung

"Apabila melibatkan pihak sipil serta terbukti prajurit TNI AD yang menjadi korban, maka akan diserahkan ke pihak Kepolisian untuk proses lebih lanjut," ucapnya.

Sekadar informasi, akun @piratekking melaporkan bahwa mobil yang dikemudikan oleh sang ayah diserempet mobil berpelat dinas TNI AD. Mitsubishi Xpander yang ditumpanginya mencoba masuk ke lajur 1 dari bahu jalan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1581 seconds (10.101#12.26)