Motor Peserta Mudik Gratis Pemprov DKI Sudah Tiba di Terminal Pulogadung

Senin, 09 Mei 2022 - 17:49 WIB
loading...
Motor Peserta Mudik Gratis Pemprov DKI Sudah Tiba di Terminal Pulogadung
Sepeda motor milik peserta mudik gratis Pemprov DKI Jakarta telah tiba di Terminal Pulogadung. Pemudik juga sudah bisa mengambilnya. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sepeda motor milik peserta mudik gratis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah tiba di Terminal Pulogadung , Jakarta Timur. Sepeda motor yang diangkut dengan truk tersebut sudah dapat diambil oleh pemiliknya di terminal.

Demikian disampaikan oleh Kasatpelhub Terminal Pulogadung Tatang. Dia menyampaikan, seluruh sepeda motor yang diangkut berjumlah 80 unit. Baca juga: Mudik Gratis Ludes, Pemprov DKI Akan Tambah Kuota

"Sepeda motor yang terangkut dari Solo 25 unit, Semarang 23 unit, Yogyakarta 29 unit, Wonogiri 23 unit, Malang 5 unit. Sebagian sudah diambil pemiliknya," kata Tatang kepada wartawan, Senin (9/5/2022).

Sampai pukul 01.10 WIB siang tadi, sepeda motor yang belum diambil yakni enam unit asal Solo, dari Semarang sebanyak tiga unit, empat unit dari Yogyakarta, Wonogiri empat unit, dan dua dari Malang.

Mekanisme pengambilan sepeda motor dapat dilakukan oleh peserta dengan menunjukkan dokumen kepemilikan kendaraan tersebut. Nantinya, panitia penyelenggara mudik gratis dan anggota Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mengecek dokumen tersebut.



"Ada posko untuk pengambilan. Pengambilan melalui barcode dan sticker yang ditempel di motor. Tentunya dengan KTP dicocokkan dengan STNK-nya," ujar Tatang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Syafrin Liputo menyebutkan sebanyak 31 unit truk guna mengangkut kendaraan roda dua milik pemudik. Baca juga: Kuota Mudik Gratis Ludes, Dishub DKI Lakukan Verifikasi Data

"Jadi untuk roda dua kami siapkan pada saat arus mudiknya itu 22 truk. Kemudian arus baliknya sebanyak sembilan truk, sehingga total kami kerahkan 31 truk untuk arus mudik dan arus balik tahun ini," tuturnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1881 seconds (11.97#12.26)