Kuota Mudik Gratis Ludes, Dishub DKI Lakukan Verifikasi Data

Sabtu, 23 April 2022 - 06:23 WIB
loading...
Kuota Mudik Gratis Ludes, Dishub DKI Lakukan Verifikasi Data
Pemprov DKI mengadakan mudik gratis ke sejumlah wilayah. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Yayat Sudrajat mengatakan, pihaknya tengah melakukan verifikasi data penumpang mudik gratis sebagai upaya mencegah data ganda. Diketahui 11.680 tiket atau 292 bus arus mudik yang disediakan Pemprov DKI telah ludes diserbu masyarakat.

"Kami masih melakukan verifikasi, takutnya kejadian lagi ada beberapa yang double (data ganda). Jadi bapaknya daftar, anaknya juga daftar, kita lagi verifikasi mumpung masih ada waktu," kata Yayat saat dihubungi, Jumat 22 April 2022.

Yayat mengatakan, jika ada data ganda maka satunya bisa diisi oleh masyarakat yang membutuhkan mudik gratis. Sehingga, program ini tepat sasaran.

"Nanti jika ada double kan masih ada waktu umumkan lagi ke masyarakat bahwa kuota masih tersedia," ujarnya.

Berdasarkan website resmimudikgratisdkijakarta.idyang diakses pukul 01.00 WIB tiket mudik gratis telah ludes. Adapun kuota yang disediakan 11.680 kursi dengan 292 unit bus.

Sedangkan untuk arus balik masih tersedia 857 kursi dari kuota yang disediakan 8.000 kursi atau 200 unit bus.



Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta menganggarkan Rp13,7 miliar untuk program arus mudik gratis tersebut. Terdapat 17 kota dan kabupaten tujuan arus mudik dan balik gratis, yakni Palembang, Lampung, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokertodan Solo. Kemudian Wonosobo, Yogyakarta, Sragen, Wonogiri, Madiun, Kediri, Jombang, dan Malang.

Sedangkan jadwal arus mudik dilaksanakan pada 26 April di Terminal Pulogadung dan 27 April di Terminal Pulo Gebang. Untuk jadwal arus balik pada 7 Mei dari masing-masing lokasi menuju Terminal Pulogadung dan pada 8 Mei menuju Terminal Pulo Gebang.

Calon peserta mendaftarkan diri daring melalui laman diwww.mudikgratisdkijakarta.idatau melalui WhatApp ke nomor 08-123-188-5758.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)