Fitra bantah rilisnya bermuatan politik

Selasa, 23 Juli 2013 - 17:44 WIB
Fitra bantah rilisnya bermuatan politik
Fitra bantah rilisnya bermuatan politik
A A A
Sindonews.com - Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) membantah rilis yang dikeluarkan terkait blusukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) itu bermuatan politik. Pasalnya, lembaga swadaya masyarakat ini mengklaim independen.

"Fitra itu lembaga independen yang tidak berafiliasi dengan parpol manapun," kata Koordinator Riset Fitra Maulana kepada Sindonews melalui pesan singkatnya, Selasa (23/7/2013).

Dia juga mengatakan, tetap bersikap adil untuk memberi kritikan kepada pemerintah guna menjadi bahan pertimbangan.

"Kita bersikap fair mengkritik dan memberi masukan kepada pejabat pemerintah tanpa pandan bulu. Buktinya, kita juga pernah puji Jokowi yang hemat Rp610 juta, karena enggak pake vooridjer," katanya.

"Kita juga kritik Foke (Fauzi Wibowo) saat kenaikan bansos yANg tinggi saat menjelang Pilkada," tambahnya.

Dia mengungkapkan, kritik yang dilakukannya itu hanya untuk membangun pemerintahan yang jauh lebih baik lagi.

"Kontrol juga penyerapan anggaran yang baru 25 persen di semester I 2013. Karena pak gubernur dan wagub bukan superman, maka sistemnya dong yang harus diberesin dan dibangun," pungkasnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, rilis Fitra soal dana blusukan Jokowi yang mencapai Rp26,6 miliar diduga bermuatan politis.

"Jadi menurut saya Fitra ini ada maksud apa gituloh. Ingin membangun kesan. Terus ada partai politik yang masuk, seolah-olah enggak boleh blusukan habisin duit begitu banyak," katanya hari ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3986 seconds (0.1#10.140)