Heroik! 2 Prajurit Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya Gagalkan Aksi Begal

Minggu, 08 Mei 2022 - 19:56 WIB
loading...
Heroik! 2 Prajurit Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya Gagalkan Aksi Begal
Dua prajurit Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya menangkap satu dari sembilan pelaku begal. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi heroik dilakukan dua prajurit Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya. Keduanya berhasil menggagalkan aksi begal yang dilakukan 9 pemuda di Jakarta Selatan.

Peristiwa itu berawal ketika kedua prajurit TNI ini tengah dalam perjalanan menuju Batalyon Arhanud 10/ABC. Saat itu keduanya baru saja selesai berbelanja kebutuhan bahan dapur di Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sabtu 7 Mei 2022.

Saat melintas di sekitar SMPN 29 Jakarta Selatan, tiba-tiba tiga pengendara sepeda motor yang membonceng 9 orang mencoba menghentikan kendaraan kedua prajurit TNI tersebut. Salah satu pelaku bahkan melempar batu ke arah anggota namun berhasil dihindari.



Korban yang merupakan anggota TNI mencoba melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku hingga terjatuh. Satu pelaku kemudian diamankan sedangkan pelaku lain berhasil melarikan diri.

Pelaku begal yang tertangkap kemudian dibawa ke Polsek Kebayoran Baru untuk diserahkan ke pihak kepolisian. Diduga dalam melancarkan aksinya 9 pelaku begal dalam pengaruh minuman keras.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)