Arus Balik Lebaran, Ribuan Warga Tiba di Stasiun Pasar Senen

Sabtu, 07 Mei 2022 - 17:03 WIB
loading...
Arus Balik Lebaran, Ribuan Warga Tiba di Stasiun Pasar Senen
Sejumlah penumpang kereta api Fajar Utama dari Yogyakarta tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (6/5/2022). Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Ribuan warga tiba di Stasiun Pasar Senen Jakarta pada puncak arus balik Lebaran, Sabtu (7/5/2022). Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa mengungkapkan 4.300 warga tiba di Stasiun Pasar Senen.

"Kedatangan 4.300 di Stasiun Senen," ujarnya kepada MPI.

Dia mengatakan area penjemputan penumpang di Stasiun Pasar Senen disiapkan di bagian utara. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan penumpang yang akan berangkat dan tiba.





"Jadi, yang keluar dari sini lewat hall, langsung kita arahkan ke bagian utara. Jadi nanti untuk pick up keluarga atau pun taksi online atau taksi konvensional ada di utara," kata Eva.

Pantauan di lapangan, kepadatan Stasiun Senen tampak dari penuhnya kursi ruang tunggu. Kemudian tempat parkir di sana juga hampir penuh.

Sejumlah penjemput memadati di area pintu kedatangan. Beberapa porter juga menunggu dan menawarkan jasa mengangkat barang bawaan pemudik.

Beragam barang terlihat seperti koper dan tas. "Ayo pak mau dibantu bawa barangnya," kata salah satu porter yang menawarkan jasa.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)