Berkah Mudik Lebaran, Penjual Nasi Padang di Terminal Lebak Bulus Cuan Rp2 Juta

Jum'at, 06 Mei 2022 - 20:13 WIB
loading...
Berkah Mudik Lebaran, Penjual Nasi Padang di Terminal Lebak Bulus Cuan Rp2 Juta
Keputusan pemerintah mengizinkan mudik Lebaran 2022 membawa berkah tersendiri bagi para pedagang yang menjajakan jualannya di area terminal. Foto/Ahmad Haidir
A A A
JAKARTA - Pemerintah menetapkan cuti bersama untuk merayakan momentum Lebaran 2022 selama sembilan hari mulai 28 April 2022 hingga 8 Mei 2022. Pemerintah juga secara resmi mengizinkan masyarakat untuk kembali mudik.

Kebijakan itu pun dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pulang kampung ke halamannya masing-masing. Banyak warga ibu kota yang berbondong-bondong mudik, salah satunya dengan menggunakan moda transportasi bus yang berangkat dari Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Situasi itu pun menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang yang menjajakan jualannya di area terminal. Hal ini sebagaimana pengakuan Ira (30), seorang penjual warung nasi padang kaki lima di Terminal Lebak Bulus.





“Kerasa banget, setelah 2 tahun mati, sejak kemarin pas arus mudik tanggal 29 April 2022 jadi ramai pembeli,” ujarnya saat diwawancarai oleh Tim MNC Portal Indonesia di lokasi, Jumat (6/5/2022).

Wanita yang telah berjualan di Terminal Lebak Bulus sejak 2018 ini pun menyebutkan bahwa kebijakan mudik Lebaran 2022 berhasil membuat dagangannya meraih keuntungan yang lumayan jika dibandingkan hari biasa. “Peningkatannya signifikan. Alhamdulillah, Mas, omzet tembus Rp2 juta,” jelas Ira.

Ira, dan tentunya para pedagang lain pun berharap bahwa situasi terus membaik sehingga mereka bisa terus berjualan dan mengais rezeki.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2606 seconds (0.1#10.140)