Kampung deret ditarget selesai sebelum Lebaran

Rabu, 17 Juli 2013 - 22:40 WIB
Kampung deret ditarget selesai sebelum Lebaran
Kampung deret ditarget selesai sebelum Lebaran
A A A
Sindonews.com - Proyek percontohan kampung deret di RT14/01 Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat akan rampung satu bulan ke depan, sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Kita harapkan satu bulan lagi sudah rampung. Insya Allah sebelum Lebaran lah bisa ditempati sambil nambahin untuk jalan dan drainasenya. Drainasenya sekitar 250 meter, kira-kira dua minggu rampung," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Jokowi membeberkan, di kampung deret Tanah Tinggi ini akan dibangun 50 unit rumah. Sejauh ini, kata dia, rumah yang sudah selesai dibangun ada 38 unit. Nantinya lingkungan rumah-rumah di kampung tersebut akan dihijaukan dengan tanaman rambat.

"Ini yang jadi baru 38 rumah yang dibangun secara permanen dari 50 rumah yang akan dibangun," terangnya.

Menurutnya, seluruh rumah di kampung ini akan dipepet ke tembok hijau yang dipenuhi tanaman merambat. Hunian tersebut, kata dia, nantinya juga akan dimundurkan satu meter dari pinggir jalan agar bisa dibangun saluran drainasenya.

"Kurang lebih kampung deret yang akan kita bangun seperti ini. Sini hijau sana hijau biar kelihatan ini loh yang pertama. Luasnya beda-beda," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5522 seconds (0.1#10.140)