Arus Balik 6-8 Mei, Ini Jalur Alternatif dari Jakarta Menuju Bandung

Jum'at, 06 Mei 2022 - 11:57 WIB
loading...
Arus Balik 6-8 Mei, Ini Jalur Alternatif dari Jakarta Menuju Bandung
Polda Metro Jaya menerapkan jalur alternatif dari Jakarta menuju Bandung saat ini. Terdapat empat jalur alternatif untuk menghindari kemacetan akibat arus balik mudik Lebaran 2022. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Arus balik mudik Lebaran 2022 sedang berlangsung puncaknya dari luar kota sampai ke Jakarta hari ini Jumat (6/5/2022). Untuk sebaliknya, arah J akarta-Bandung , saat ini Polda Metro sudah menerapkan jalur alternatif.

Dikutip dari Laman Instagram @TMCPoldaMetro terdapat empat jalur alternatif dari Jakarta menuju Bandung saat ini. Jalur tersebut yaitu:

Alternatif satu: Jagorawi - Puncak - Cisarua - Cipanas - Cianjur - Sukaluyu - Cipatat - Padalarang - Bandung.

Alternatif dua: Jagorawi - Cibubur - Cileungsi - Jonggol - Cianjur - Padalarang - Bandung.

Alternatif tiga: Kalimalang - Kedung Waringin - Karawang - Purwakarta - Wanayasa - Lembang - Bandung.

Alternatif empat: Kalimalang - Kedung Waringin - Karawang - Purwakarta - Sukatani - Darangdan - Cikalong - Padalarang - Bandung.



"Jika ingin menuju Bandung, gunakan jalur alternatif ini," ujar laman Instagram resmi TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro Jumat (6/5/2022).

Diimbau untuk warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin melakukan wisata ke Kota Bandung untuk menerapkan empat jalur alternatif di atas.

Diharapkan masyarakat juga dapat mengatur waktu perjalanan agar tidak terjadi penumpukan volume kendaraan di jalur alternatif tersebut.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)