H+4 Lebaran, Terminal Kalideres Terpantau Sepi Pemudik Arus Balik

Jum'at, 06 Mei 2022 - 05:58 WIB
loading...
H+4 Lebaran, Terminal Kalideres Terpantau Sepi Pemudik Arus Balik
Suasana arus balik di Terminal Kalideres Jakarta Barat, Jumat (6/5/2022), masih terlihat lengang. Hingga saat ini belum terlihat adanya lonjakan penumpang. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Suasana arus balik di Terminal Kalideres Jakarta Barat, Jumat (6/5/2022), masih terlihat lengang. Hingga saat ini belum terlihat adanya lonjakan penumpang.

"Kalau saat ini belum ada lonjakan, kita prediksi puncak arus balik sekitar Sabtu atau Minggu dinihari," kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen saat dihubungi, Jumat (6/5/2022).

Revi mengatakan, hingga saat ini ratusan orang telah kembali ke Jakarta dari kampung halaman melalui Terminal Kalideres. Rata-rata penumpang dari Banten, Jawa Barat, dan sebagian Jawa Tengah.



Meskipun telah melewati masa Lebaran, tapi masih ada sejumlah orang, yang masih melakukan perjalanan ke kampung halaman. "Yang masih mudik masih ada sekitar 103 orang. Gak banyak memang. Mereka rata-rata daerah tujuannya ke Sumatera seperti Padang," katanya.

Salah satu penumpang, Irma (43) menuturkan, dirinya lebih memilih balik lebih awal ke Jakarta lantaran takut kena macet di jalan. Warga asal Brebes ini juga mengatakan takut terjadi penumpukan penumpang seperti arus mudik kemarin.

"Biar nggak macet. Lagi juga takut nggak dapet mobil juga kaya kemarin jalan. Kan saya sempet nunggu mobilnya lama pas mau mudik kemarin," katanya.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Arus Balik, Pemerintah Tambah 2 Pelabuhan di Banten

Hal serupa juga dikatakan, Andika (30) mengaku memilih pulang lebih awal lantaran liburnya telah habis. Ia terpaksa pulang saat ini, karena ia harus kembali bekerja. "Waktu liburnya sudah habis. Besok udah masuk kerja, makanya sekarang pulang. Belum macet sih ya. Masih lancar jalanan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)