Mau ke Cirebon dan Jateng? Ini 3 Jalur Alternatif yang Bisa Dilewati Pengendara

Kamis, 05 Mei 2022 - 10:24 WIB
loading...
Mau ke Cirebon dan Jateng? Ini 3 Jalur Alternatif yang Bisa Dilewati Pengendara
Pemudik yang menggunakan motor terus mengalami peningkatan di jalur Pantura Kabupaten Cirbeon, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
JAKARTA - Polri dan PT Jasa Marga merekomendasikan jalur alternatif bagi masyarakat dari Jakarta yang hendak menuju ke Cirebon, Jawa Barat atau wilayah Jawa Tengah. Sedikitnya ada 3 jalur alternatif yang tersedia.

Dalam infogratif yang dibagikan PT Jasa Marga, pengendara bisa memilih keluar melalui GT Karawang Barat. Dari sana, akan masuk ke Jalan Raya Pantura-Jalan Raya Klari-Kosambi-Cikampek-Jomin-Pantura.

Alternatif yang kedua ialah mobil disarankan keluar melalui GT Karawang Timur. Lalu menuju ke Klari-Pasar Kosambi-Jomin-Pantura. Rekomendasi yang terakhir, pengendara bisa keluar dari GT Cikopo. Kemudian, menuju arah Simpang Jomin-Pantura.

Baca juga: Hindari Puncak Arus Balik, Jasa Marga Imbau Hindari Tanggal 6-8 Mei

Seperti diketahui, polisi akan menerapkan one way atau satu arah dari Gerbang Tol Palimanan Utama Km 188 sampai Cikampek Km 72 pada siang ini. Tujuannya untuk mengurangi kemacetan saat arus balik mudik lebaran.

"One way akan diberlakukan pada hari Kamis 5 Mei 2022 pukul 11.00 WIB - 24.00 WIB. Mulai dari Gerbang Tol Palimanan Utama Km 188 sampai dengan Km 72 Gerbang Tol Cikampek, kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (5/5/2022).

Berikut rincian jalur alternatif menuju Cirebon dan Jawa Tengah:

1. Keluar GT Karawang Barat, Jalan Raya Pantura, Jl. Klari, Kosambi, Cikampek, Jomin, Pantura

2. Keluar GT Karawang Timur, Klari, Kosambi, Jomin, Pantura

3. Keluar GT Cikopo, Jomin, Pantura

(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1890 seconds (11.210#12.26)