Polisi Sebut Tak Ada Kapal Tenggelam di Tanjung Pasir

Rabu, 04 Mei 2022 - 22:11 WIB
loading...
Polisi Sebut Tak Ada Kapal Tenggelam di Tanjung Pasir
Kapal penyebrangan Pulau Untung Jawa-Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, dikabarkan terbalik saat akan mengangkut penumpang, Rabu (4/5/2022). Foto: Tangkapan layar
A A A
TANGERANG - Kapal penyeberangan Pulau Untung Jawa-Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang , dikabarkan terbalik saat akan mengangkut penumpang, Rabu (4/5/2022). Video yang menunjukkan hal tersebut pun viral di media sosial.

Dalam unggahan akun @infotangerang.iddisebutkan bahwa perahu wisata angkutan Tanjung Pasir-Pulau Untung Jawa terbalik saat kembali dari Pulau Untung Jawa. Diduga badan perahu bocor karena menabrak tanggul.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya tak menemukan adanya kejadian tersebut di Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang. Dia menduga, kejadian tersebut masih berada di wilayah Pulau Untung Jawa.

"Kebetulan saya seharian ini berada di Tanjung Pasir, dan tidak menemukan adanya kejadian tersebut. Mungkin itu kejadian di wilayah Pulau Untung Jawa," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (4/5/2022).



Meski demikian, dia menemukan banyak perahu yang kelebihan kapasitas di Pantai Tanjung Pasir. Tak hanya kapal yang kelebihan kapasitas, banyak juga penumpang yang tidak memakai jaket pelampung.

"Ada beberapa hal yang harus kita evaluasi, dan besok sudah harus ditertibkan. Saya minta setiap pemberangkatan kapal itu jelas jam keberangkatannya, nama nahkoda dan juga nama kapalnya," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Pantai Tanjung Pasir ramai dikunjungi masyarakat pada H+3 Lebaran. Bahkan polisi mengatakan kawasan wisata tersebut kelebihan kapasitas sehingga perlu dilakukan buka tutup kawasan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5538 seconds (0.1#10.140)