3 Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu Belum Ditemukan, Ini Nama-namanya

Rabu, 15 September 2021 - 08:33 WIB
loading...
3 Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu Belum Ditemukan, Ini Nama-namanya
Tim Basarnas masih mencari keberadaan tiga korban terbaliknya kapal nelayan Elang Laut di wilayah Perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Tim Basarnas masih mencari keberadaan tiga korban terbaliknya kapal nelayan Elang Laut di wilayah Perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu. Satu penumpang sudah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh Tim Basarnas.

Diketahui kapal berpenumpang sebanyak 10 orang tersebut sedang melakukan perjalanan dari Pelabuhan Muara Angke untuk mencari ikan. “Terakhir tinggal tiga (korban yang dicari) tadi ditemukan oleh Pol Air Polres Kepulauan Seribu tadi jam lima lah. Nah sekarang kalau enggak salah tinggal tiga lagi,” ujar Danpos Basarnas Kepulauan Seribu, Darmawan ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (14/09/2021).

“Korban jiwa baru satu karena masih dalam pencarian, terakhir yang ditemukan dari teman-teman Polri, itu meninggal.” sambungnya.

Namun, saat ini belum diketahui siapa korban yang meninggal yang dilaporkan tersebut. Menurutnya, penemuan korban tersebut belum diidentifikasi karena hanya mengenakan kaus oblong.

Sementara, korban yang masih dalam pencarian yakni, Abdul Malik (20), Adam (19), Arif (27), dan Agus (19).
Kemudian, Unsur SAR yang bergabung dalam operasi SAR hari ini terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, KSOP Muara Angke, Kapal Tanto Setia, Kapal Pancaran Integrity, dan Nelayan sekitar.

Adapun nama-nama korban selamat yakni, Ale (34), Cecep (18), Mulyana (31), Gito (39), Danial Manuate (25) dan Muhammad Kadiman (24). Diberitakan sebelumnya, Saat itu Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melalui Vessel Traffic Service (VTS) kemudian menerima informasi adanya insiden tersebut dari Kapten KM Tanto Setia yang pada saat itu melintas di lokasi kejadian dan melihat korban selamat diatas kapal yang terbalik.

Kemudian Basarnas langsung meluncurkan RIB 03 untuk melakukan proses evakuasi.“RIB 03 milik Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta kemudian diturunkan sekitar pukul 11.25WIB menuju lokasi kejadian dan langsung melakukan proses evakuasi terhadap 6 (enam) korban yang selamat,” tulis @kansar_jakarta dalam keterangan unggahan instagram, Selasa (14/09/2021).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)