IDI Salurkan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Cilincing

Rabu, 04 Mei 2022 - 16:04 WIB
loading...
IDI Salurkan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Cilincing
IDI menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di sekitar Cilincing, Jakarta Utara. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok ( sembako ) kepada warga kurang mampu di sekitar Cilincing, Jakarta Utara ( Jakut ). Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian IDI terhadap warga masyarakat kurang mampu untuk keperluan di Hari Raya Idul Fitri.

Sembako tersebut diserahkan langsung kepada warga masyarakat oleh wakil II ketua umum PB IDI, dr. Mahesa Paranadipa, MH dan Sekretrais Bidang Krisis Kesehatan dan Pengabdian Masyarakat, dr. Moh Fachrurrozy Basalamah.

“Kami (IDI) serahkan paket sembako kepada warga yang kurang mampu untuk kebutuhan mereka pada hari H di Idul Fitri,” kata Mahesa dalam keterangannya, Rabu (4/5/2022).

Lanjut Mahesa, kegiatan serupa juga merupakan bagian dari program utama IDI. Apalagi, kata dia, kepada masyarakat yang membutuhkan perhatian.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami (IDI) memberikan sentuhan ke masyarakat, apalagi kepada masyarakat kurang mampu,” ucapnya.

Sementara itu, Fachrurozy Basalamah menyampaikan, pendistribusian bansos untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.



“Bansos tersebut kami salurkan agar untuk meringankan beban warga masyarakat, apalagi kita tahu sekarang lagi ada Covid-19,” katanya.

Dia menambahkan, penyerahan sembako dengan cara mendatangi langsung satu per satu rumah warga yang kurang mampu. “Kami datangi satu per satu rumah mereka lalu menyerahkan” tambah Fachrurozy.

Harapannya, sejumlah paket sembako yang diserahkan bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Harapan kami, semoga saja penyerahan bansos bermanfaat bagi mereka,” tambahnya.

Diketahui warga yang menerima paket sembako tersebut, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih yang sebesarnya kepada IDI atas partisipasi serta kepeduliannya terhadap warga kurang mampu.

“Terima kasih atas belas kasihnya, telah memberikan kami bantuan, semoga Allah Ta'ala membalas kebaikan bapak-bapak,” ucap warga dengan rasa sukur.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)