Hujan Deras, 4 Wilayah Kota Tangerang Terendam Banjir

Selasa, 03 Mei 2022 - 03:17 WIB
loading...
Hujan Deras, 4 Wilayah Kota Tangerang Terendam Banjir
BPBD Kota Tangerang mencatat sebanyak 4 titik wilayah di Kota Tangerang terendam banjir akibat intensitas hujan yang tinggi pada Senin (2/5/2022). FOTO/BPBD Kota Tangerang
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mencatat sebanyak 4 titik wilayah di Kota Tangerang terendam banjir akibat intensitas hujan yang tinggi pada Senin (2/5/2022). Ketinggian banjir lebih dari 50 sentimeter.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Kota Tangerang A Ghufron Falfeli menjelaskan, empat titik wilayah yang terendam banjir, salah satunya adalah Taman Cibodas, Kota Tangerang. "Yang terendam banjir ada di Perumahan Bumi Mas Raya, Cikokol dengan ketinggian kurang lebih 50 cm, underpass Taman Cibodas 60 cm," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (3/5/2022).

Wilayah Perum Garden City RW 22 dan Perum Garden City RW 25 yang terletak di daerah Periuk juga terendam banjir ketinggian kurang lebih 60 cm. Dijelaskan Ghufron, kronologis kejadian sendiri terjadi akibat hujan yang lebat. "Hal ini terjadi akibat hujan lebat di Kota Tangerang dan sekitarnya," katanya.



Dia menuturkan upaya yang dilakukan yakni dengan dilakukannya penyedotan menggunakan mesin pompa di wilayah Perumahan Bumi Mas Raya, Cikokol, Kota Tangerang.

Selain banjir, pohon tumbang juga terjadi akibat derasnya hujan yang mengguyur Kota Tangerang sejak Senin siang.
"Untuk pohon tumbang terjadi di kampung Taubat, Bandara Mas, Selapajang Jaya, Neglasari," papar Ghufron.

Tak hanya itu, sebuah pohon tumbang juga dilaporkan terjadi di kawasan Jalan Arya Kemuning, Periuk Jaya, Periuk, Kota Tangerang. "Akibat angin dan hujan, pohon tumbang ke tengah jalan," katanya. Kendati demikian, Ghufron menegaskan tidak ada korban jiwa dari dua peristiwa tersebut.

Baca juga: 9 Perumahan di Tangsel Terendam Banjir 1 hingga 1,5 Meter
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)