Penampakan Puluhan Ribu Warga Ikuti Salat Id di JIS

Senin, 02 Mei 2022 - 07:27 WIB
loading...
Penampakan Puluhan Ribu Warga Ikuti Salat Id di JIS
Sekitar puluhan ribu masyarakat yang hendak ikut Salat Idul Fitri mulai memadati Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (2/5/2022) pagi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekitar puluhan ribu masyarakat yang hendak ikut Salat Idul Fitri mulai memadati Jakarta International Stadium (JIS) , Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (2/5/2022) pagi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, puluhan ribu orang yang terdiri dari anak-anak hingga kaum lansia ini sangat antusias mengikuti Salat id yang akan dihadiri Anies Baswedan.

Penampakan Puluhan Ribu Warga Ikuti Salat Id di JIS


Dari banyaknya masyarakat yang datang, rata-rata membawa peralatan salat pribadi. Tidak ketinggalan mereka yang datang tetap menggunakan masker. Hal ini karena kondisi saat ini masih Pandemi.

Di sisi lain, beberapa masyarakat juga terlihat melakukan swafoto untuk mengabadikan momen bersama dengan keluarga sebelum masuk ke dalam JIS.

Sejumlah petugas maupun panitia penyelenggara terpantau mengatur di pintu utama JIS. Sementara itu lalu lintas disekitar JIS terpantau padat merayap hal ini dikarenakan banyak yang parkir di sisi jalan.

Sebelumnya terkait Salat Idul Fitri di JIS, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk bisa hadir satu jam sebelum salat akan digelar pada Senin (2/5/2022) pukul 07.00 WIB.

“Kami menganjurkan sudah tiba di lokasi pukul 06.00 WIB. Sehingga bisa sama-sama duduk tenang, takbir sampai dengan jam 07.00 WIB ketika Salat Id dimulai,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)