Cegah Kerumunan, Pengunjung Ancol Dilarang Berenang di Pantai

Sabtu, 20 Juni 2020 - 13:00 WIB
loading...
Cegah Kerumunan, Pengunjung...
Manajemen Taman Impian Jaya Ancol melarang pengunjung untuk berenang di seluruh pantai yang ada di kawasan tersebut.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Tempat rekreasi kawasan Taman Impian Jaya Ancol kembali beroperasi setelah sekian lama ditutup karena pandemi Covid-19 . Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi ini guna menghindari keramaian yang dapat memicu penularan Covid-19, manajemen belum mengizinkan pengunjung berenang di pantai- pantai.

Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, larangan tersebut ditujukan untuk menaati protokol kesehatan agar para pengunjung dapat menjaga jarak satu sama lain dan tidak terjadi kerumunan.

"Jadi pengunjung belum boleh berenang di pantai, untuk meciptakan physical distancing," kata Rika saat ditemui di Pintu Gerbang Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (20/6/2020). (Baca: HUT Ke-493 DKI Jakarta, Anies Ajak Warga Wisata Virtual via Gawai)

Meskipun ada larangan untuk tidak boleh berenang, namun manajemen telah menyediakan tempat bagi para pengunjung yang hendak piknik untuk mengosi waktu iburan di pantai yang ada di Ancol. "Jadi ada area ukuran 4x4 berjarak dua meter dengan harapan tidak terjadi kontak fisik antar sesama pengunjung," ujarnya.
(hab)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)