HUT Ke-493 DKI Jakarta, Anies Ajak Warga Wisata Virtual via Gawai

Sabtu, 20 Juni 2020 - 02:10 WIB
loading...
HUT Ke-493 DKI Jakarta, Anies Ajak Warga Wisata Virtual via Gawai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga untuk berwisata virtual untuk merayakan HUT ke-493 DKI Jakarta. FOTO/Instagram/@aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta akan berulang tahun pada 22 Juni 2020 lusa. Pada Peringatan HUT ke-493 ini, Pemprov DKI mengambil tema "Jakarta Tangguh".

Di tengah pandemi COVID-19, perayaan hari ulang tahun tentu tak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Untuk menyemarakkannya, Pemprov DKI akan mengadakan wisata virtual yang bisa diakses melalui gawai.

"Yuk, rayakan bersama ulang tahun kota kita tercinta ini lewat gawaimu!," tulis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam caption video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Jumat (19/6/2020) malam.

Menurut Anies, masyarakat akan diajak tur virtual ke museum, Ancol, Kebun Binatang Ragunan, hingga Planetarium. Warga Jakarta juga bisa menikmati tarian air mancur secara virtual, pensi dari SMA terpilih, Tiktok Topeng Betawi, dan pemandangan Jakarta dari ketinggian. ( )

"Akan ada wisata virtual ke Museum, Ancol, hingga Planetarium, Kolaboratis, Pensi dari SMA terpilih di Jakarta, Pentantang-Petenteng Edisi Ulang Tahun, dan masih banyak lagi!. ⁣⁣Kami akan update informasi pada postingan selanjutnya, ya! Jadi, pantau terus!⁣⁣," tulisnya.

Hingga dini hari ini, postingan video Anies itu telah diputar sebanyak 21.000 kali dan mendapat 71 komentar. Warganet pun menyambut positif upaya Pemprov DKI Jakarta dalam menyemarakkan HUT ke-493 tahun ini.

"Wah gak habis-habisnya bilang pak anies keren???? bikin Jakarta makin bagus???? semoga sehat dan selalu amanah pak," tulis @muhammadfajri10.

"Maju Kotanya Bahagia Warganya," timpal @fathiaazis.

View this post on Instagram

#JakartaTangguh dari @dkijakarta⁣ · · · ⁣ Wah nggak kerasa H-3 menuju semarak HUT DKI Jakarta, "Jakarta Tangguh".⁣⁣ ⁣⁣ Yuk, rayakan bersama ulang tahun kota kita tercinta ini lewat gawaimu! Akan ada wisata virtual ke Museum, Ancol, hingga Planetarium, Kolaboratis, Pensi dari SMA terpilih di Jakarta, Pentantang-Petenteng Edisi Ulang Tahun, dan masih banyak lagi!⁣⁣ ⁣⁣ Kami akan update informasi pada postingan selanjutnya, ya! Jadi, pantau terus!⁣⁣ ⁣⁣ #JakartaTangguh #jagajakarta #kotakolaborasi #hutdki493

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)