Kelelahan Mudik, Ibu Hamil Asal Jakarta Dilarikan ke RS PMI

Sabtu, 30 April 2022 - 22:41 WIB
loading...
Kelelahan Mudik, Ibu Hamil Asal Jakarta Dilarikan ke RS PMI
Polisi tengah membantu pemudik yang tengah hamil untuk dibawa ke RS PMI. Foto: Dok/Polisi
A A A
BOGOR - Pemudik ibu hamil mengalami kelelahan ketika melintas di Pos Pengamanan Terpadu Polresta Bogor Kota tepatnya di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor. Ibu tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Ketika itu, pemudik mengendarai motor dari Jakarta yang hendak menuju Sukabumi mendadak berhenti di depan Pos Pengamanan.

"Jadi tadi ada pemudik yang menggunakan roda dua kelelahan terus dia menghentikan kendaraannya di depan Pospam Terpadu Polresta Bogor Kota di Terminal Baranangsiang. Dia langsung masuk terus duduk di kursi," kata Galih kepada wartawan, Sabtu (30/4/2022).

Petugas Satlantas yang berada di lokasi langsung menanyakan terkait kondisi wanita tersebut. Kepada petugas, ibu hamil itu mengaku tengah kelelahan.



"Dengan sigap Ipda Desti anggota Lantas menanyakan kepada ibu tersebut apa keluhannya, ternyata dia kecapean dan dia hamil. Ditangani oleh Polwan juga siaga di pos dicek sama dokter siaga kondisinya cukup melemah," jelasnya.

Selanjutnya sang ibu langsung dibawa ke RS PMI untuk memastikan kondisi kesehatannya. Polisi pun melakukam diskresi kepolisian untuk melawan arah di Jalan Pajajaran dengan pengawalan petugas.

"Kita naikan ke mobil, Ipda Desti ini mengemudikan menuju RS PMI. Karena RS PMI jaraknya berputar, maka kami melakukan diskresi dikawal anggota Lantas 91 BM melawan arus sehingga cepat sampai ke rumah sakit dan ditangani," pungkas Galih.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)