H-2 Lebaran, Ratusan Penumpang Masih Padati Terminal Kampung Rambutan

Sabtu, 30 April 2022 - 17:21 WIB
loading...
H-2 Lebaran, Ratusan Penumpang Masih Padati Terminal Kampung Rambutan
Ratusan penumpang masih memadati Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, pada H-2 Idul Fitri. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Ratusan penumpang masih memadati Terminal Kampung Rambutan , Jakarta Timur, pada H-2 Idul Fitri. Mayoritas para penumpang ini hendak melakukan mudik ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pantauan MPI di lapangan pada Sabtu (30/4/2022), walau tidak seramai siang hari tadi, antrean tetap terjadi di setiap loket perusahaan otobus (PO) di Terminal Kampung Rambutan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Portal pada sekira pukul 16.30 WIB, sejumlah pemudik yang telah membeli tiket keberangkatan tengah menunggu kedatangan busnya sembari duduk di bangku tunggu terminal.

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni mengatakan, menjelang sore hari pemudik yang mengantre umumnya didominasi untuk tujuan keberangkatan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk itu, keberangkatan pemudik yang menaiki bus antar kota antar provinsi (AKAP) menuju Jawa mulai berkurang dibandingkan hari-hari sebelumnya.

"Sampai saat ini, keberangkatan penumpang pada pagi dan siang didominasi tujuan Sumatera, sedangkan sore hari mayoritas tujuan keberangkatan di Pulau Jawa," kata Yulza kepada wartawan, Sabtu (30/4/2022).

Selain itu, petugas yang masih bertugas saat ini tidak hanya datang dari polisi, TNI dan Dinas Perhubungan saja, terlihat pemuda-pemudi Pramuka juga turut hadir membantu pemudik di Terminal Kampung Rambutan.

Kemudian petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta ikut memantau penerapan protokol kesehatan kepada para pemudik yang menunggu bus keberangkatan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)