Pemudik Gratis Kenakan Kaos Anies Presiden Indonesia, Begini Tanggapan Wagub DKI

Jum'at, 29 April 2022 - 07:13 WIB
loading...
Pemudik Gratis Kenakan Kaos Anies Presiden Indonesia, Begini Tanggapan Wagub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, pemprov tidak melakukan politik praktis terkait sejumlah peserta mudik gratis yang kedapatan memakai kaos bertuliskan ' Anies Presiden Indonesia' saat pelepasan di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu 27 April 2022. Sebelumnya, peserta mudik gratis Pemprov DKI menggunakan baju berwarna putih bertuliskan "Anies Baswedan Presiden Indonesia".

"Kegiatan itu tidak ada hubungan dengan kegiatan politik praktis apapun maupun Pilpres, Pilkada, Pileg tidak ada hubungannya," tegas pria yang biasa disapa Ariza kepada wartawan di Balai Kota, Kamis 28 April 2022 malam.

Dia meminta, kaos yang digunakan sejumlah pemudik itu tidak perlu diributkan. Karena, sambungnya, hal itu tidak ada kaitannya dengan acara yang digelar Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau ada orang yang kebetulan pake baju a baju b baju c ya itu ndak usah terlalu diributkan. Itu kan bisa saja itu baju yang lain juga. Kan tidak dimaksudkan dikoordinir, tidak dimaksudkan diatur. Itu kan cuma satu orang kebetulan saja," tambahnya.

Ariza pun menepis, Pemprov DKI mengaggarkan baju tersebut. Ia menekankan, Pemprov tidak berpolitik praktis.

"Ya jelas bukan, tidak ada (anggaran baju). Pemprov tidak berpolitik praktis ya. Pemprov manapun sejak dulu sampai sekarang tidak pernah berpolitik praktis," tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana melepas peserta mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022). Diketahui Pemprov menyediakan 292 unit bus dengan 11.680 tiket mudik gratis bagi masyarakat.



Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi terlihat Anies tiba sekira pukul 08.30 didampingi Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, Kadishub DKI Syafrin Liputo, Kapolres Metro Jakarta Timur Kompol Budi Sartono, dan Kasatpol PP Arifin.

Terlihat sejumlah peserta mudik menggunakan baju berwarna putih bertuliskan "Anies Baswedan Presiden Indonesia". Mereka ini mengenakan kaos tersebut atas inisiatif sendiri. Tidak ada instruksi dari Pemprov DKI Jakarta agar pemudik mengenakan kaos itu. Apalagi sebagian besar pemudik lainnya juga mengenakan pakaian biasa.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)