Pengamanan Mudik Lebaran, Lemkapi: Masyarakat Rasakan Kehadiran Polisi

Kamis, 28 April 2022 - 11:18 WIB
loading...
Pengamanan Mudik Lebaran, Lemkapi: Masyarakat Rasakan Kehadiran Polisi
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menilai pengamanan mudik Lebaran yang dilakukan kepolisian tahun ini sudah berjalan baik. Ia memantau kesiapan pengamanan kepolisian bersama instansi terkait untuk tahun 2022 ini sudah lebih baik.

"Kita harapkan mudik berjalan dengan kondusif dan masyarakat bisa merasakan kehadiran polisi ada dimana-mana," ujar Edi Hasibuan, dalam keterangannya, Kamis (28/4/2022).

Berdasarkan pengamatan Lemkapi, dalam sepekan terakhir pengananan di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Timur, dan Jawa Tengah, berjalan baik.



Edi melihat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo hampir ada setiap hari di berbagai tempat guna melakukan pengecekan pengaman untuk memastikan mudik Lebaran berjalan baik.

"Setiap pos yang rawan macet dan lokasi rawan gangguan Kamtibmas didatangi oleh Kapolri agar pengamanan berjalan lancar," tukasnya.

Selain itu, Kapolri juga kerap melakukan koordinasi dengan instansi lainnnya, termasuk Kementerian Perhubungan, PT Jasa Marga dan PT Pertamina, serta kepala daerah di berbagai tempat untuk tidak ragu meminta bantuan kepolisian.



Semua itu dilakukan Kapolri bersama seluruh jajarannnya agar kegiatan mudik berjalan aman. Kapolri sendiri meminta kepada pemudik agar tidak memaksakan diri, istirahat di tempat yang sudah disiapkan di rest area apabila merasa sudah capek.

"Kami melihat kehadiran Kapolri hadir dimana-mana membawa kesejukan dan membuat pemudik merasa semakin nyaman," kata mantan anggota Kompolnas ini.

Melihat kerja keras kepolisian bersama unsur terkait lainnya, pemerhati kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini berharap mudik Lebaran tahun 2022 berjalan aman dan lancar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3353 seconds (0.1#10.140)