Terima Bantuan MNC Peduli, Porter Stasiun Bekasi: Banyak Manfaatnya Bagi Kami

Rabu, 27 April 2022 - 19:49 WIB
loading...
Terima Bantuan MNC Peduli, Porter Stasiun Bekasi: Banyak Manfaatnya Bagi Kami
MNC Peduli menunjukkan kepeduliannya terhadap para porter menjelang Lebaran di Stasiun Bekasi, Rabu (27/4/2022). Foto: MPI/Widya Michella
A A A
BEKASI - MNC Peduli menunjukkan kepeduliannya terhadap para porter menjelang Lebaran di Stasiun Bekasi, Rabu (27/4/2022). Sejumlah porter mendapatkan bantuan berupa beras dan vitamin.

Supandi (62), porter di Stasiun Bekasi sudah 5 tahun menjalani pekerjaannya. Setiap hari Senin-Jumat, dia berangkat pada malam hari pukul 22.00 WIB dan pulang sehabis salat Subuh pukul 05.00 WIB.
Baca juga: MNC Peduli Bagikan Bantuan Beras untuk Porter di Stasiun Bekasi

Pekerjaan porter menjadi satu-satunya mata pencaharian saat ini. "Usia sudah segini jadi katakanlah kita cari kerja kalau ditargetin kan sudah tidak mampu. Kita kerja sebagai penjual jasa, kira-kira mampu kita tawarkan, kalau nggak mau juga kita tidak memaksa," ujar Supandi, Rabu (27/4/2022).

Sama halnya dengan Fitra (44) yang mengadu nasib dengan pekerjaan sebagai porter guna menghidupi 7 anaknya di Bekasi. Berkat bantuan dari MNC Peduli, para porter sangat terbantu dan bersyukur bantuan ini dapat meringankan beban dalam menyambut hari kemenangan.

"Saya terima kasih banyak kepada MNC Peduli. Banyak manfaatnya bagi keluarga kami dan juga teman-teman porter," kata Fitra.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan bahwa MNC Group melalui MNC Peduli melaksanakan kegiatan serupa di berbagai lokasi pada bulan Ramadhan ini guna membantu masyarakat.

"Tentunya harapan kami agar bisa meringankan beban saudara-saudara kita baik yang berada di panti sosial maupun masyarakat prasejahtera lainnya dalam memenuhi kebutuhan pangan di bulan Ramadhan," ujar Jessica.
Baca juga: Berkah Ramadhan, Ribuan Porter Stasiun Dapat Duit hingga Sembako Gratis

Diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website https://mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)