Cinta Quran Foundation Bangun Quranic Eco Land di Cigombong Bogor

Rabu, 27 April 2022 - 18:46 WIB
loading...
Cinta Quran Foundation Bangun Quranic Eco Land di Cigombong Bogor
Cinta Quran Foundation menghadirkan kawasan wisata edukasi Qurani bernuansa alam yang dinamai Quranic Eco Land (QEL) dibangun di Desa Cisalada, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Kehadiran kawasan wisata terpadu yang tetap islami, syar’i, dan halal menjadi kebutuhan penting bagi umat Islam. Kehadirannya menjadi oase yang menjadikan umat terjaga dan tetap berada dalam ketaatan kepada Allah SWT.

Menjawab tantangan dan kebutuhan umat ini, Cinta Quran Foundation menghadirkan kawasan wisata edukasi Qurani bernuansa alam yang dinamai Quranic Eco Land (QEL) dibangun di Desa Cisalada, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Momen bersejarah peletakan batu pertama QEL dilaksanakan pada Rabu, 20 April 2022. Peletakan batu pertama QEL dihadiri oleh keluarga wakif, Ustazah Hj Khadijah Peggy Melati Sukma dan Rd Reza Sukma.
Baca juga: Alquran sebagai Lautan Ilmu

Turut hadir pula para tokoh yang mendukung pembangunan QEL antara lain Muhammad Datul Kahfi (Kepala Desa Cisalada), Habib Mahdi Assegaf dan Ustaz Muhammad Abdul Syukur (ulama Bogor), pihak TNI-Polri.

Dengan semangat menyebarluaskan syiar Alquran, maka tanah seluas 8.000 meter persegi akan dibuat menjadi pusat pembelajaran Quran yang kreatif dan terintegrasi dengan alam, masjid yang ramah lingkungan. QEL sangat bisa dimanfaatkan untuk para dai, keluarga, santri dan juga masyarakat sekitar.

QEL telah didukung oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai dari aparatur negara, ulama, tokoh masyarakat, dan masyarakat sekitar Desa Cisalada. “Kami berharap dari adanya sarana pendidikan yang berbasis Islam, generasi-generasi muda bisa menambah ketakwaannya,” ungkap Kepala Desa Cisalada Datul Kahfi.

Habib Mahdi Assegaf, ulama dan tokoh masyarakat Bogor mendukung pembangunan QEL. Dia mengimbau seluruh lini masyarakat untuk mendukung dengan segala apa yang dimiliki, mulai dari harta, jabatan bahkan keahliannya dengan niat untuk mendapatkan kecintaan Nabi Muhammad SAW.
Baca juga: Sejarah Turunnya dan Tujuan Pokok Alquran

Ustaz Abdul Syukur juga ikut mendukung sekaligus mengimbau masyarakat bersegera mendapatkan kemuliaan Alquran. “Sekarang orang-orang yang bersama Alquran akan dimuliakan oleh Allah, termasuk warga sekitar yang mendukung kawasan ini. Kami atas nama keluarga besar Az-Zikra sangat senang jika diikutsertakan dalam perjuangan ini,” ujarnya.

Secara simbolis peletakan batu pertama QEL dilakukan oleh Ustazah Hj Khadijah Peggy Melati Sukma dan Rd Reza Sukma, Ustaz Fatih Karim (Cinta Quran Foundation), Muhammad Datul Kahfi (Kades Cisalada), Habib Mahdi Assegaf (ulama), serta Sumijo dari pihak kepolisian.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)