Ditangkap KPK, Bupati Bogor Ade Yasin Batal Bertemu Perwakilan Kedubes Hungaria Hari Ini

Rabu, 27 April 2022 - 12:10 WIB
loading...
Ditangkap KPK, Bupati Bogor Ade Yasin Batal Bertemu Perwakilan Kedubes Hungaria Hari Ini
Bupati Bogor, Ade Yasin.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemkab Bogor masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penangkapan Bupati Bogor Ade Yasin . Seharusnya Ade Yasin hari ini memiliki agenda melakukan pertemuan dengan perwakilan Kedubes Hungaria.

Orang nomor satu di Pemkab Bogor ini saat ini masih menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto mengatakan, pihaknya tetap menunggu hasil pemeriksaan KPK.

"Pada dasarnya kami tetap menunggu hasil pemeriksaan dari KPK. KPK memiliki kewenangan 1x24 jam ya, nanti seperti apa perkembangannya dari hasilnya, kita tunggu sama-sama," kata Bayu kepada wartawan, Rabu,(27/04/2022).

Bayu mengatakan, kini aktivitas Bupati Bogor akan diwakili oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah (sekda) atau jajaran terkait. Padahal hari, ini Ade Yasin dijadwalkan bertemu dengan pihak kedutaan Hungaria di Citeko, Bogor.

"Aktivitas masih berjalan seperti sesuai dengan jadwal-jadwal yang sudah ditetapkan. Kaitannya dengan apakah nanti dihadirinya oleh Pak Sekda atau Wakil itu nanti masih dikoordinasikan,"kata dia.

Sementara itu, hingga kini belum diketahui pihak-pihak tersebut ditangkap terkait perkara apa. Diduga, operasi senyap ini berkaitan dengan praktik suap-menyuap. "KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Rabu (27/4/2022).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)