Mudik Lebaran, Polisi Gembok Mobil Parkir di Dropzone Bandara Soetta

Senin, 25 April 2022 - 17:30 WIB
loading...
Mudik Lebaran, Polisi Gembok Mobil Parkir di Dropzone Bandara Soetta
Sejumlah mobil yang parkir di dropzone Terminal 3 Bandara Soetta digembok polisi, Senin (25/4/2022). Foto: MPI/Isty
A A A
TANGERANG - Sejumlah mobil yang parkir di dropzone Terminal 3 Bandara Soetta digembok polisi, Senin (25/4/2022). Kendaraan itu digembok karena menyalahi aturan penggunaan dropzone yang seharusnya hanya untuk mengantar penumpang, bukan untuk parkir.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta (BSH) Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan ini adalah hari pertama dilakukan operasi penertiban pada kendaraan yang parkir sembarangan di area terminal. Operasi ini dilakukan dengan tujuan antisipasi kemacetan menyambut datangnya musim mudik Lebaran 2022.



"Sebagai antisipasi mencegah kemacetan, dilakukan penggembokan roda kendaraan dan dilakukan tilang bagi kendaraan yang tidak mematuhi aturan lalu-lintas yang ada," terangnya.

Mobil yang digembok bukan hanya milik sipil saja, namun banyak juga kendaraan pelat merah yang terparkir sembarangan dan ditertibkan dengan cara digembok.

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menjamin mudik berjalan aman. Operasi ini juga bekerja sama dengan Polresta BSH, Propam Polresta BSH, POM TNI, dan Avsec Angkasa Pura II.



Kompol Bambang AS menegaskan pihaknya memang tengah meningkatkan langkah antisipasi dini kesiapan di lapangan dalam rangka menyambut arus mudik dan arus balik Lebaran 2022, sesuai instruksi Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Sigit Dany Setiyono.

"Memelihara Kamseltibcar Lantas bukan hanya dengan mengurai kemacetan, tapi juga menyelesaikan penyebab timbulnya kemacetan serta mencegah tidak terjadi kemacetan," jelasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)