Bawa Pemudik, Armada Bus di Terminal Lebak Bulus Wajib Ramp Check

Senin, 25 April 2022 - 10:18 WIB
loading...
Bawa Pemudik, Armada Bus di Terminal Lebak Bulus Wajib Ramp Check
Armada Bus AKAP di Terminal Lebak Bulus wajib Ramp Check demi keselamatan pemudik. Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Memasuki H-7 lebaran 2022, Terminal Lebak Bulus mulai menggelar pemeriksaan atau Ramp Check untuk bus antar kota antar provinsi (AKAP) mulai hari ini. Ramp Check ini dilakukan guna memastikan kelaikan sejumlah armada bus sebelum melakukan perjalanan mudik.

”Semua armada bus yang mengangkut pemudik wajib mengikuti Ramp Check, pemeriksaan ini untuk mementingkan keselamatan pemudik sampai tempat tujuan,” ujar Kepala Terminal Lebak Bulus, Hernanto kepada SINDOnews, Senin (25/4/2022). Baca juga: Pemudik Tujuan Sumatera di Terminal Bekasi Meningkat 20 Persen



Menurut dia, setiap bus yang akan diberangkan membawa pemudik dengan berbagai tujuan wajib mengikuti pemeriksaan di Pos Ramp Check. ”Kalau tidak laik dan prima, maka tidak diperbolehkan mengangkut pemudik,” ucapnya.

Selain pemeriksaan kesehatan fisik armada, kata dia, surat-surat akan diperiksa oleh Tim pengujian kendaraan bermotor PKB Jagakarsa, Jakarta Selatan. Tidak hanya itu, tim medis dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, akan memeriksa kesehatan para pengemudi bus. Baca juga: Terminal Grogol Jakbar Mulai Diramaikan Pemudik

”Untuk pengemudi kita lakukan tes kesehatan dari tim medis, kita ada juga periksa urin, darah, dan tensi. Sejauh ini kesiapan Terminal Lebak Bulus dalam menghadapi arus mudik sudah mencapai 90%. Apalagi hari ini masuk H-7 lebaran,” tandasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1415 seconds (10.101#12.26)