Lonjakan Pemudik di Terminal Pulogebang Diprediksi H-3 Lebaran

Kamis, 30 Maret 2023 - 09:22 WIB
loading...
Lonjakan Pemudik di Terminal Pulogebang Diprediksi H-3 Lebaran
Kondisi terkini di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur masih berjalan normal belum ada lonjakan pemudik. Foto/MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Terminal Pulogebang di Jakarta Timur akan mengalami lonjakan pemudik pada H-3 Lebaran mendatang. Saat ini, jumlah pemudik terpantau masih dalam situasi normal.

Kasubbag Tata Usaha UP Terminal Terpadu Pulo Gebang, Junaedi mengungkapkan situasi terminal masih berjalan normaldan belum ada lonjakan pemudik yang terlihat.

”Jadi di Pulogebang ini masih normal, posisi penumpang yang berangkat dan tiba, masih di angka 1.900 orang per hari sejak Jumat kemarin,” kata Junaedi kepada wartawan, Kamis (30/3/2023).



Junaedi menuturkan kenaikan jumlah penumpang secara signifikan, diperkirakan terjadi tiga hari (H-3) sebelum Idulfitri yaitu 19 April 2023. ”Nanti prediksi puncak arus mudik lebaran itu H-3 sekitar tanggal 19 April 2023,” paparnya.

Terminal Pulogebang tetap menjalani pengecekan kelayakan kendaraan transportasi umum. Pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan mobil uji keliling milik Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Ujung Menteng.



”Kami telah menyiapkan satu unit kendaraan uji keliling pada masa pra ramp check untuk mengecek kelayakan jalan kendaraan bermotor, khususnya menghadapi Hari Raya Idulfitri tahun ini,” ujar Kepala UP PKB Ujung Menteng, Edy Sufa’at.



Kegiatan pra-ramp check dengan satu unit mobil keliling tersebut guna menguji kelaikan jalan kendaraan bermotor. Pengecekan untuk memastikan kenyamanan berkendara bagi pengemudi transportasi umum, khususnya perjalanan mudik nanti.

”Pra ramp cek ini untuk memastikan secara administrasi, secara fisik kendaraan itu laik jalan. Namun apabila pengemudi merasa ada keluhan bisa dilakukan pengujian disini,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2827 seconds (0.1#10.140)