Mudik Lebaran, Tukang Rental Mobil di Tanjung Priok Kebanjiran THR

Sabtu, 23 April 2022 - 18:14 WIB
loading...
Mudik Lebaran, Tukang Rental Mobil di Tanjung Priok Kebanjiran THR
Jasa rental mobil di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, kebanjiran THR. Masyarakat yang rental mobil mengalami peningkatan pesat menjelang Lebaran. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Jasa penyewaan (rental) mobil di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, kebanjiran THR. Masyarakat yang rental mobil mengalami peningkatan pesat menjelang Lebaran 2022.

Pengelola rental mobil Zhafira di Jalan Tongkol 3, Tanjung Priok, Shadik, mengatakan, terdapat peningkatan penyewaan mobil yang cukup pesat pada Lebaran tahun ini. Hal itu setelah masyarakat diperbolehkan mudik Lebaran.



"Tahun ini mendingan dari pada tahun kemarin-kemarin (selama pandemi),"Kata Shadik saat ditemui Sabtu (23/4/2022).

Shadik menyebut sebanyak 30 mobil sewaan berbagai tipe milikinya sudah hampir ludes dipesan masyarakat yang berasal dari wilayah Jakarta Utara.

"Tinggal menunggu pengambilan doang, sudah tinggal nunggu bayar (pelunasan)," tukasnya.



Tingginya minat masyarakat terhadap penyewaan mobil untuk dibawa mudik, ternyata membuat tarif juga naik. Shadik menuturkan terjadi kenaikan harga sewa mobil dari tahun sebelumnya.

"Tiap tahun pasti ada (kenaikan), apalagi kalau mau Lebaran, paket soalnya. Jadi hitungannya untuk 10 hari, kalau sudah 10 hari ke sananya harga normal," jelasnya.

Untuk harga sewa yang ditawarkan berdasarkan dari jenis mobil. Sewa mobil MPV seperti Avanza dan Xenia, dipatok seharga Rp6,5 juta per 10 hari.

"Beda-beda, tergantung unit. Minimal di sini Rp6,5 jutaan untuk keluarga, seperti MPV kayak Avanza. Inova gitu Rp7,5 - 8 jutaan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)