Mudik Sehat dan Aman, Polda Metro Sediakan Posko Pelayanan dan Vaksin Booster

Sabtu, 23 April 2022 - 09:50 WIB
loading...
Mudik Sehat dan Aman, Polda Metro Sediakan Posko Pelayanan dan Vaksin Booster
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo. Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo mengatakan, pihaknya menyediakan vaksinasi booster untuk para pemudik di posko pelayan. Tidak hanya itu, posko tersebut juga dapat digunakan pemudik untuk dijadikan tempat beristirahat saat kelelahan akibat perjalanan.

"Di pos pelayanan ini, kita akan membuat tempat-tempat vaksin. Posko pelayanan kita tempatkan pertama di tempat pemberangkatan mudik. Di stasiun, di terminal itu ada posko booster. Kemudian yang kedua di rest area baik rest area di jalan tol maupun rest area sepeda motor," kata Sambodo kepada wartawan saat hadiri acara apel gelar Operasi Ketupat 2022 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat 23 April 2022.

Sambodo menambahkan, pihaknya menyediakan dua lokasi posko res area untuk para pengendara motor.

"Pos sepeda motor di Polda Metro Jaya ada dua, yaitu di Kedungwaringin, kemudian di Jati Uwung. Pertama, Kedungwaringin itu arah ke Cikampek, sedangkan Jati Uwung arak ke Merak," katanya.

Dia mengatakan, Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan terdiri dari 122 pos diseluruh wilayah Polda Metro Jaya. "Pengamanan di jalur arteri pengamanan di jalan tol, pengamanan di pasar atau mal, pengamanan di tempat wisata dan pengamanan di tempat pemberangkatan.Stasiun terminal, pelabuhan bandara," katanya.



Dia menuturkan, pada saat one way, arus balik tentu semua arah yang ke arah Cikampek akan dilewati jalur arteri. Kemudian yang kedua juga apabila nanti truk kita keluarkan dari tol keluarkan dari arteri tentu nanti akan bersatu dengan sepeda motor.

"Nah sehingga nanti diharapkan H-7 Lebaran memang, sudah tidak ada lagi truk yang beroperasi kecuali truk angkutan sembako dan BBM," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)