Hadiri Bukber Bersama Kader NU, Mujiyono Pastikan Partai Demokrat Beri Solusi

Kamis, 21 April 2022 - 01:00 WIB
loading...
Hadiri Bukber Bersama Kader NU, Mujiyono Pastikan Partai Demokrat Beri Solusi
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menghadiri acara buka bersama dan santunan anak yatim bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Haji Misan Samsuri. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menghadiri acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Haji Misan Samsuri (HMS). Dalam acara yang diikuti kader Nahdhatul Ulama Cipayung, fungsionaris Banser dan ormas FORKABI Bambu Apus.

Mas Muji, panggilan akrab Mujiyono memastikan kader Partai Demokrat datang membawa solusi di tengah persoalan masyarakat.

"Sesuai pesan Ketum AHY (Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono), bahwa perjuangan Partai Demokrat Harapan Rakyat, maka setiap kader Partai Demokrat DKI harus tampil untuk menjadi solusi atas persoalan bangsa," ujar Mujiyono dalam keterangan tertulis, Rabu 20 April 2022.

Menurutnya, bulan Ramadhan kali ini harus dilalui masyarakat dengan berbagai kesulitan imbas kenaikan BBM. Selain itu, rakyat kecil dihadapkan dengan persoalan kelangkaan minyak goreng, kenaikan harga komoditas pangan, dan sulitnya lapangan pekerjaan.

"Pengurus harus tetap menjaga kesolidan dan kerja nyata menuju Pemilu 2024. Karena Partai Demokrat adalah medan perjuangan untuk mengurusi rakyat serta untuk menjaga keutuhan NKRI," katanya.

Acara buka bersama dan santunan kepada anak yatim itu digelar di Jalan Jimbo, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, yang merupakan kediaman H Misan Samsuri, Anggota DPRD DKI Jakarta Dapil 6.

Dalam kesempatan ini, dibagikan juga bingkisan kepada para tamu undangan baik para anggota partai maupun beberapa LSM dan ormas Islam yang turut diundang.



Mas Muji dan sejumlah petinggi Partai Demokrat DKI Jakarta terlihat turut menyantuni anak yatim-piatu di wilayah Kelurahan Bambu Apus. Bahkan, sesepuh partai Demokrat Mayor Jenderal TNI (Purn) H Nachrowi Ramli, S.E pun terlihat khidmat mengikuti acara itu hingga tuntas.

Acara Bukber dan santunan ini diawali dengan dzikir dan doa serta ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Ramadhani Qubil atau Bang Madit. Dalam ceramahnya, Bang Madit berpesan agar jangan memisahkan antara kehidupan politik dengan agama.

Karena, ucap Bang Madit, politik adalah bagian dari ajaran Islam yang dikenal dengan istilah shiyasi yang artinya mengurusi.

"Semoga Partai Demokrat menjadi partai yang mengurusi rakyat dan umat. Sebagai mana mestinya tugas partai," kata Bang Madit.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)