Bulan Ramadhan, Ribuan Warga Kampung Nelayan Kalibaru Dapat Paket Makanan Sehat

Kamis, 21 April 2022 - 00:46 WIB
loading...
Bulan Ramadhan, Ribuan Warga Kampung Nelayan Kalibaru Dapat Paket Makanan Sehat
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Utara membagikan paket makanan siap saji untuk berbuka puasa bagi warga Kampung Nelayan. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Jakarta Utara membagikan paket makanan siap saji untuk berbuka puasa bagi warga Kampung Nelayan, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Rabu 20 April 2022.ACT Jakarta Utara berkolaborasi dengan PT Ajinomoto Indonesia membagikan 1.100 paket makanan sehat dibagikan kepada warga di kampung nelayan itu.

Kepala Cabang ACT Jakarta Utara Mohammad Irfan mengatakan, aksi inidalam rangka kegiatan Ramadhan. Baca juga: Memberi Makan Berbuka Puasa Pahalanya Sungguh Menggiurkan

"Sekalian mengkampanyekan produk makanan sehat yang bisa dikonsumsi selama bukan Ramadan," kata Irfan.

Adanya kampanye ini, Irfan menjelaskan, pihaknya telah berkolaborasi dengan pengurus RT dan RW setempat untuk membagikan kupon kepada warga penerima paket makanan sehat ini.

"Kita sudah melakukan asesmen secara random, sampai akhirnya dari asesmen itu oke, baru kita informasikan ke mitra Ajinomoto untuk mengikuti program ini," ucapnya.

Ditambahkan Irfan, pihaknya memang sengaja menyasar permukiman nelayan Kalibaru. Hal ini dikarenakan kondisi perekonomian warganya yang terdampak pandemi sekaligus hasil tangkapan ikan warga yang menurun drastis.

"Artinya kalau tangkapan mereka berkurang, keluarga mereka secara pangan juga mengalami penurunan. Hampir 70 persen mereka masih kesulitan untuk bisa mendapatkan makanan cukup layak dikonsumsi secara nilai gizi," tuturnya.

Irfan berharap, dengan adanya kampanye makanan sehat yang dilakukan. Warga yang bermukim disekitat Kampung Nelayan, Kalibaru, bisa meningkatkan kualitas hidup sehat dan menjadi contoh masyarakat indonesia.

Di lokasi yang sama, Head Department Public Relations PT Ajinomoto Indonesia Grant Senjaya mengatakan, kampanye paket makanan sehat ini dimasak dalam Humanity Food Bus.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1782 seconds (10.101#12.26)