Hasil Swab Test, 81 Pedagang Pasar Slipi Bebas Covid-19

Jum'at, 19 Juni 2020 - 11:13 WIB
loading...
Hasil Swab Test, 81 Pedagang Pasar Slipi Bebas Covid-19
Sebanyak 81 pedagang Pasar Slipi, Jakarta Barat dinyatakan negatif Covid-19. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pedagang dan pembeli Pasar Slipi Jaya kini bisa bernafas lega. Hasil tes swab yang dilakukan beberapa hari lalu telah keluar, sebanyak 81 pedagang dinyatakan negatif Covid-19 .

“Semua dinyatakan negatif itu ada surat dari kepala Puskesmas Kecamatan Palmerah," kata Kepala Pasar Slipi Jaya Ahmad Subhan, Jumat (19/6/2020). (Baca juga: Dinas PMPTSP DKI Terbitkan 57.805 SIKM)

Untuk memutus penyebaran Covid-19 saat masa transisi PSBB, 80 orang yang terdiri dari pedagang, staf pengelola pasar, petugas kebersihan dan keamanan Pasar Slipi, Palmerah, Jakarta Barat menjalani rapid test, Rabu (10/6/2020)

Subhan menuturkan, surat dari kepala Puskesmas sudah diberikan kepada masing-masing pedagang untuk pegangan mereka dalam berdagang. Ini dilakukan agar pengunjung pasar atau warga mengetahui bila seluruh pedagang dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab test. (Baca juga: Pedagang Pasar Pramuka Taati Aturan Ganjil Genap)

Meski demikian, para pedagang tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan di area pasar. Mereka juga diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, serta pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area pasar.

Selain itu, Pasar Slipi juga rutin disemprotkan cairan disinfektan tiap satu minggu sekali. Hal ini untuk mensterilkan lingkungan pasar agar tidak terpapar Covid-19.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3111 seconds (0.1#10.140)