Gara-gara Puntung Rokok, TPS Dekat Permukiman Warga Ludes Terbakar

Senin, 18 April 2022 - 02:02 WIB
loading...
Gara-gara Puntung Rokok, TPS Dekat Permukiman Warga Ludes Terbakar
TPS di dekat permukiman warga di Jalan Markan Raya,Bojongrawalumbu, Rawalumbu, Kota Bekasi, ludes terbakar, Minggu (17/4/2022) malam. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BEKASI - Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di dekat permukiman warga di Jalan Markan Raya, Gang Sukatani RT02/01, Bojongrawalumbu, Rawalumbu, Kota Bekasi, ludes terbakar, Minggu (17/4/2022) malam. Beruntung api tidak sampai merembet luas ke rumah-rumah warga.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan Ruko Bengkel di Serpong, Dipicu Uap Panas Mesin Genset

Kepala Dinas Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.40 WIB. Pihaknya kemudian mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi kejadian.

"Pemadaman dinyatakan selesai pukul 21.15 WIB," ungkap Aceng dalam keterangannya..

Baca juga: KLHK Tetapkan 3 Tersangka Pengelolaan Sampah Ilegal di Tangerang

Menurut Aceng, penyebab awal terjadinya kebakaran tersebut diduga berasal dari puntung rokok. "Dari puntung rokok yang dibuang dan menyambar ke tempat pembuangan sampah sampah," bebernya.



Meski demikian, kebakaran tersebut tidak sampai menyambar ke permukiman warga. Aceng juga memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran di lokasi seluas 100 meter persegi itu.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3718 seconds (10.101#12.26)