Kebakaran Hanguskan Ruko Bengkel di Serpong, Dipicu Uap Panas Mesin Genset

Senin, 18 April 2022 - 00:04 WIB
loading...
Kebakaran Hanguskan Ruko Bengkel di Serpong, Dipicu Uap Panas Mesin Genset
Kebakaran hebat menghanguskan sebuah ruko di Jalan Letnan Soetopo, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (17/4/2022) malam. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah ruko di Jalan Letnan Soetopo, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (17/4/2022) malam. Sebanyak 8 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel tiba di lokasi sekitar pukul 20.32 WIB. Sebanyak 8 unit mobil pemadam langsung difungsikan guna menjinakkan kobaran api.

Baca juga: Dijadikan Warung Bensin Eceran, Rumah di Kemayoran Ludes Terbakar

Bantuan mobil pemadam juga berdatangan dari Kabupaten Tangerang dan BSD. Amukan Api berhasil dilokalisir hingga tak meluas ke bangunan lain. Sekitar pukul 21.07 WIB, api berhasil dipadamkan.

Kebakaran Hanguskan Ruko Bengkel di Serpong, Dipicu Uap Panas Mesin Genset


"Dugaan sementara sumber api berasal dari hawa panas bekas genset. Mungkin genset tadi siang nyala, hawanya panas, di sampingnya banyak barang-barang seperti kardus yang mudah terbakar. Karena toko sudah tutup, sehingga uap panas memicu percikan api," kata Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Tangsel Bani Chosyatullah di lokasi.

Menurut Bani, ruko tersebut berisi material, seperti ban dan alat-alat bengkel lainnya. Kobaran api melahap habis isi bangunan di lantai 1. Sementara bagian lantai 2 belum tersentuh api lantaran berhasil didinginkan lebih dulu.

"Kejadian di lantai 1 awalnya api, kemudian merambat ke lantai 2. Lantai 2 hanya kena asapnya saja. Jadi hanya kena lantai 1 saja," ungkapnya.

Tak ada korban dalam kejadian itu. Uap panas sempat membuat sejumlah petugas kewalahan saat memasuki bangunan di lantai 1. Total kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

"Alhamdulillah enggak ada korban. Hanya kerugian materi, sementara perkiraan Rp100 juta," pungkasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1510 seconds (11.97#12.26)